Jumat, 04 Juni 2010

Pentingnya INTERNET Bagi Kehidupan

PENTINGNYA INTERNET BAGI KEHIDUPAN


Dalam kehidupan sehari-hari, Internet telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dunia.pada umumnya semua yang terdapat dalam kehidupan kita terdapat dalam internet.
Fungsi dan manfaat Internet ini pun dapat kita rasakan dalam berbagai bidang kehidupan. Hampir semua bidang kehidupan telah dimasuki teknologi Internet yang sangat memudahkan bagi para penggunanya dalam mencari berbagai informasi yang dibutuhkan. Informasi yang didapat pun sangatlah banyak dan sangat mudah dicari. Hanya dengan sebuah komputer yang terkoneksi Internet, kita dapat menjelajah dunia hanya dengan melihat pada sebuah layar monitor. Ribuan bahkan jutaan informasi digital berharga dapat kita dapatkan dengan mudah melalui Internet.

Secara harfiah ,internet(kependekan dari inter – network)ialah rangkaian computer yang terhubung satu dengan yang lainnya di seluruh dunia.internet merupakan system computer umum , yang berhubungan secar global dengan mengguankan TCP/IP sebagai protocol pertukaraan paket (packet switching communication protocol )cara menghubungkan rangkaian dengan kaidah ini di namakan internetworking.
Rangkaian pusat yang membentuk internet diawaali pada tahun 1969 yan di kenal sebagai ARFANET ,yang di bangun oleh ARFA (united states department of defense advanced research projects agency)
Beberapa penyelidikan awal yang di sumbangkan oleh ARFANET adalah kaidah rangkaian tanpa pusat (decentralized network)queuening ,dan kaidah pertukaran paket(packet swiching).pada 1 januari 1983 ,ARFANET menukar protocol rangkaian pusat nya dari NCP Ke TCP/IP. Ini merupakan awal dari internet yang kita kenal hari ini .pada sekitar tahun 1990-an ,internet telah berkembang dan menyambungkan banyak pengguna jaringan computer, sehingga akses internet dapat kita manfaatkan untuk berbagai keperluan ,misalnya bisnis,social,pendidikan dan sebagainya.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi meningkat dengan cepat ,terutama dalamhal jaringan computer, jaringan computer mampu menghubungkan computer satu dengan computer lainnya.salah satu contoh jaringan computer adalah internet .internet merupakan teknologi jaringan raksasa yang telah menjadi realitas dalam kebutuhan informasi dan komunikasi jutaan manusia di dunia ini.
Internet sangat menarik bagi setiap orang karena bentuk informasi dapat berkomunikasi dengan seluruh manusia didunia ini.tidak terpisah oleh jarak dan lain sebagainya.internet mempunyai kelebihan sebagai media informasi dan komunikasi di bandingkan dengan media lain adalah informasi yang didapatkan lebih mudah ,cepat dan murah dengan jangkauan global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar